News
15 Jan 2022
412 Dibaca

APLI Awards 2021?, Penghargaan Spesial Bagi Pelaku Industri Penjualan Langsung

Konsepnews.com – Menyandang visi yakni mengembangkan Industri Penjualan Langsung secara sehat dan berkelanjutan di Indonesia, Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) memberikan apresiasi tertinggi bagi pelaku industri penjualan langsung, dengan menggelar APLI Convention and Awards 2021’ bertema “Tomorrow Is Now”.

APLI Awards 2021’ merupakan penyelenggaraan yang ke-2, menjadi bukti bahwa industri penjualan langsung memberikan peluang tak terbatas untuk menjadi enterpreuner tanpa harus dari pemilik modal dan tanpa melihat latar belakang pendidikan.

“Kami gunakan momen ini untuk memberikan penghargaan spesial untuk para mitra APLI, dimana mereka merupakan ujung tombak dari industri kami. Maka kami anugerahkan penghargaan setinggi-tingginya setiap tahun,” ujar Kany V. Soemantoro, selaku ketua APLI di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Kany meyakini bahwa apapun yang kita ciptakan sekarang adalah untuk masa depan kita nanti. “Kalau kita memikirkan masa depan, seringkali kita merasa ketakutan. Tapi kalau kita lakukan dari sekarang untuk masa depan, maka kita akan melakukannya dengan antusias,” katanya tentang makna “Tomorrow Is Now”.

Pandemi, lanjut Kany, memaksa pelaku industri harus berubah begitu cepat, baik dari segi teknologi digital yang harus dimanfaatkan, maupun komunikasi yang harus dilakukan.

“Kalau diperhatikan, penjualan langsung ini sebenarnya social bussines yang kebanyakan fisikal, tapi kini sangat terbantu oleh adanya digitalisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) APLI Ina Rachman menambahkan, agar industri terus bertumbuh di er digital saat ini, maka diperlukan peraturan yang khusus untuk mengatur dan membolehkan kegiatan industri MLM ini melalui platform digital.

Dengan begitu, lanjut dia, peraturan ini dapat merubah paradigma bisnis klasik dengan menumbuhkan model-model interaksi dan transaksi yang modern perusahaan dengan para mitra usahanya secara virtual tanpa menghilangkan ciri ekslusivitasnya.

Sesuai namanya, APLI Awards 2021’ dianugerahkan kepada para mitra usaha yang memenuhi  kategori Top Sales Volume dan Top Sponsoring di 108 perusahaan penjualan langsung, anggota APLI.

Selain menyelenggarakan APLI Awards, rangkaian APLI Convention 2021’ juga menggelar acara Talk Show pada Desember 2021 silam. Selain masih ada APLI Expo, yakni ajang pameran perusahaan-perusahaan anggota APLI, akan berlangsung di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Maret 2022 mendatang. (ts)

Sumber : https://konsepnews.com/apli-awards-2021-penghargaan-spesial-bagi-pelaku-industri-penjualan-langsung/


Artikel Terkait