News 03 Aug, 2021 94

Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity, Bamsoet: Vaksinasi di Indonesia Harus Capai 80 Persen

<?=$content->title;?>

AKURAT.CO, Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) menggelar vaksinasi massal tahap pertama untuk pelajar dan masyarakat umum sejak 22 Juli 2021 di Garden Ballroom Hotel Sultan Jakarta.

Dalam sambutanya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan bahwa vaksinasi di Indonesia baru dilakukan hampir 30 persen. Sementara, untuk mencapai tingkat herd immunity butuh 70 sampai 80 persen.

"Artinya kita harus terus berjuang keras, membantu pemerintah mengambil inisiatif masing-masing untuk memperluas usaha dan upaya kita dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Bamsoet sebagaimana dikutip AKURAT.CO dari keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Ketua Umum APLI Kany V Soemantoro turut menyampikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan mulai perencanaan sampai pelaksanaan.

“Alhamdulillah semua lancar, banyak bantuan dan dukungan dari semua pihak, bukan hanya dari sponsor saja. Salah satunya dari Gerak BS yang luar biasa sekali. Kita berkolaburasi mulai dari perencanaan sampai eksekusi,” ungkapnya.

Menurut Kany, situasi seperti sekarang ini semua elemen masyakarat pasti terdampak dengan pandemi Covid-19.

“Kita harus bantu pemerintah dan bantu masyarakat agar kegiatan ekonomi dan kehidupan kita kembali normal, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dari sisi industri, menurut Kany APLI memiliki Visi mensejahterakan masyarakat, kegiatan vakisnasi ini sangat berhubungan, karena jika masyarakat sehat, bisnis juga semakin sehat.

"Jadi kita sama-ama bertanggung jawab dengan situasi saat ini, kita ingin situasi kembali kondusif sehingga, kegiatan ekonomi dan kegiatan bermasyarakat kembali normal,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hadir dalam acara tersebut Ketua MPR RI Bambang Sosartyo, Ketua Umum APLI Kany V Soemantoro, Sekjen APLI Ina Rachman, Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier dan Direktur SDM Rumah Sakit Islam Jakarta Eko Yulianto serta Ketua Motor Besar Indonesia ( MBI ) Rio Castello.

Sumber : https://akurat.co/bantu-pemerintah-percepat-herd-immunity-bamsoet-vaksinasi-di-indonesia-harus-capai-80-persen


Artikel Terkait