News 14 Dec, 2020 471

APLI Gelar Talkshow, Counter Isu Negatif MLM/ DS

<?=$content->title;?>

MYINCOME.ID, Jakarta – APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) sebagai sebuah asosiasi yang mewakili banyak perusahaan direct selling/ MLM (multilevel marketing) terus berupaya mengenalkan dan mengedukasi masyarakat akan industri direct selling/ MLM tersebut. Menjelang akhir tahun 2020 ini APLI mencoba menutup tahun dengan makin memperkuat organisasinya dalam mewadahi banyak perusahaan direct selling/ MLM yang kini semakin meningkat.

Terutama dalam kondisi di masa pandemi ini, finansial masyarakat yang semakin melemah.

Berdasarkan hal tersebut APLI berupaya mengajak masyarakat untuk melihat besarnya keuntungan melakukan bisnis direct selling/ MLM ini, tentunya dengan memperkenalkan terlebih dulu isu dan fakta seputar bisnis tersebut.

Dalam event yang diadakan selama 3 hari (7-9 Desember 2020), APLI menggelar talkshow yang membahas berbagai isu yang terjadi di industri direct selling/ MLM. Pada acara talkshow ini selalu dihadiri narasumber tokoh-tokoh penting APLI dan berbagai tokoh lainnya yang berkaitan dengan industri MLM/ DS.

Pada talkshow hari pertama, APLI mengetengahkan tema talkshow-nya ‘Upaya Pemerintah dalam Mengatasi Maraknya Money Game yang Semakin Canggih’ dan ’Peran Serta Industri Direct Sellig dalam Perekonomian Indonesia di tengah Pandemi’, kemudian dilanjutkan talkshow di hari kedua dengan tema ‘Pentingkah Halal Produk dan Serifikasi Syariah dalam Industri Direct Selling di Indonesia’. Dilanjutkan di hari ketiga dengan tema talkshow-nya ‘Maraknya Investasi Ilegal dalam Industri Direct Selling’.

Acara-acara talkshow ini dihadiri oleh banyak tokoh penting dari APLI dan sekaligus pengusaha atau pelaku industri MLM/ DS seperti Kany V. Soemantoro selaku Ketum APLI, dan Ir. Djoko H Komara, Hari Menggala dan Roys Tanani selaku Dewan Komisioner APLI.

Juga dihadiri Kombes Pol Ma’mun SIK., MSi. sebagai Kasubdit IKMB, Dr. Moch. Buchori Muslim, LC. MA sebagai Ketua Bidang Industri Bisnis dan Ekonomi Syariah DSN-MUI, Dr. U. Mulyaharja, SH. MM. SE. MKn. CLA sebagai Head Legal Consultant APLI, AKBP Juliarman EP. Pasaribu. S.Sos, SK dari NCB Interpol Indonesia DivhubInter POLRI, serta Ina Rachman, SH. MM sebagai Sekjen APLI yang juga sekaligus sebagai moderator dalam talkshow setiap harinya.

Selain tokoh-tokoh penting yang langsung hadir di acara talksshow APLI tersebut, talkshow juga menghadirkan tokoh lainnya yang hadir melalui aplikasi zoom, seperti Tongam L.Tobing Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), BPOM Deputi 3 Dra. Rita Endang, dan Dewan Komisioner APLI Koen Verheyen.

Acara talkshow APLI ini bertempat di gedung studio Nu Skin, juga disponsori oleh beberapa perusahaan MLM/ DS anggota APLI seperti Nu Skin, Milagros, Herbalife Nutrition, Armina Daily, Jafra, DEP, Amway, SIP, Synergy, Atomy dan G-Pro Indonesia.

APLI berharap, dengan berbagai tema talkshow yang disajikan, dan dengan berbagai narasumber tokoh-tokoh penting industri MLM/ DS dan unsur pemerintah yang di hadirkan, diharapkan masyarakat luas bisa lebiih memahami lagi apa itu industri direct selling/ MLM. Karena, sesungguhnya industri MLM/ DS ini memiliki peluang besar bagi masyarakat untuk memiliki peluang usaha mandiri dan bisa memperbaiki status ekonominya, tanpa harus terjerumus karena adanya isu-isu yang salah atau negatif tentang bisnis/ industri MLM/DS. (Reyhan)


Sumber : https://www.myincome.id/2020/12/13/apli-gelar-talkshow-counter-isu-negatif-mlm-ds/


Artikel Terkait